Electronic Resource
Determinan Perilaku Konsumtif Generasi Milenial Di Jabodetabek
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuanga,
media sosial, gaya hidup dan lingkungan sosial terhadap perilaku konsumtif pada
generasi milennial wilayah Jabodetabek.
Desain/Metodelogi/Pendekatan - Data yang digunakan pada penelitian ini
adalah data primer dengan cara penyebaran kuesioner menggunakan google form
kepada generasi milenial yang ada di wilayah Jabodetabek. Dengan sampel yang
didapatkan menggunakan 202 jiwa. Metode analsis data yang digunakan dengan
Metode Partial Least Square (PLS) dengan Software Smart PLS 3.0.
Temuan - Hasil dari penelitian ini menunjukan hubungan Positif dan signifikan
antara Gaya Hidup terhadap perilkau konsumtif dengan nilai t-Statistik 10,378.
Variabel Lingkungan Sosial juga berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap
perilaku Konsumtif dengan nilai t-statistik 1,962. Sedangkan variabel literasi
keuangan dan Media Sosial menujukan hubungan negative dan tidak signifikan
terhadap perilaku konsumtif dengan hasil nilai t-statistik Literasi Keuangan 0,625
dan Media sosial 1,337.
No other version available