Electronic Resource
Rencana Model Bisnis Kanvas Salon Muslimah "Amirah Salon"
Layanan kecantikan berkembang pesat di Indonesia. Sebagai negara dengan a
mayoritas penduduknya beragama Islam, gaya hidup halal juga mempengaruhi layanan kecantikan di
Indonesia. Salon kecantikan merupakan salah satu layanan kecantikan yang menawarkan berbagai perawatan,
seperti penataan rambut, perawatan wajah atau tubuh. Oleh karena itu penulis memutuskan untuk melakukannya
memadukan tren gaya hidup halal dan model bisnis layanan kecantikan, lalu
membentuk salon kecantikan khusus muslimah dengan menggunakan prinsip tepat guna
syariah. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan kualitatif
pendekatan yang bertujuan untuk menemukan segmen yang sesuai dengan rencana bisnis dan menetapkannya
proposisi nilai yang harus ditawarkan kepada segmen tersebut. Hasilnya menunjukkan hal itu
Segmen yang sesuai dengan rencana model bisnis adalah segmen perempuan yang sering
mengunjungi salon kecantikan, usia 17 tahun hingga 55 tahun, wanita karir, dan menengah
kelas tinggi. Proposisi nilai yang sebaiknya ditawarkan kepada segmen sasaran adalah halal
jaminan untuk produk yang digunakan, harga wajar, layanan pelanggan, diskon untuk
anggota dan non anggota, dan varian perlakuannya harus ditambah
spa tubuh galvanik, eksfoliasi tubuh, manikur dan pedikur, serta waxing.
No other version available