Electronic Resource
RENCANA BISNIS EMPAL GEPUK MAMAH IIS ASLI CIANJUR DENGAN ANALISA BISNIS MODEL KANVAS
Indonesia merupakan negara yang kaya akan berbagai macam jenis
makanan tradisional. Citarasanya yang khas dan lezat layaknya bisa menjadi modal
besar untuk menjadikan makanan tradisonal mampu bersaing dengan makanan
moderen. Atas dasar pemikiran tersebut, maka makanan siap saji gepuk dapat
dirancang menggunakan konsep bisnis model kanvas yang difokuskan pada elemen
customer segmentation dan value proposition dengan metode action research dan
menggunakan dua tahapan pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi. Ditentukan
30 responden untuk melakukan wawancara mengenai pengujian masalah dan
pengujian solusi terkait hal ini. Sebagai target pasar, masyarakat Jawa Barat
sebagian besarnya telah mengetahui produk gepuk, maka 100% responden bisa
dikatakan potensial dalam penelitian ini. Hal ini diperkuat setelah para responden
mencicipi sample saat melakukan wawancara. Dari hasil wawancara tersebut
dilakukan verifikasi yang difokuskan pada customer segment dan value proposition
pada bisnis model kanvas.
No other version available