Electronic Resource
Rencana Pengembangan bisnis produk perlengkapan bayi pada Toko Annisa Collection
Sumber rekapan angka kelahiran dari tahun 2010 hingga 2015,
menyatakan bahwasannya jumlah kelahiran di Bogor telah mencapai 151.726
jiwa, dengan rata-rata pertambahan penduduk 20.000 orang setiap tahun.
Peningkatan jumlah penduduk ini tentunya akan mempengaruhi pada
meningkatnya jumlah kelahiran di Bogor. Tingginya jumlah kelahiran di Bogor
akan memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis yang berkaitan
dengan produk kebutuhan bayi. Pada bulan Agustus 2013 penulis mendirikan
sebuah Toko yang di beri nama Toko Annisa Collection yang berlokasi di Jl.
Industri no.24 kecamatan Citeureup kabupaten Bogor Toko perlengkapan bayi
Annisa Collection merupakan rencana bisnis dibidang produk perlengkapan bayi.
Metodelogi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan
metode action research dengan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif lebih
menggunakan peneliti sebagai instrumen pemeroleh data, dengan demikian
peneliti harus dapat diterima oleh informan dan lingkungannya agar
pengungkapan data yang tersembunyi dari bahasa tutur, bahasa tubuh, perilaku
maupun ungkapan-ungkapan yang berkembang di lingkungan informan atau
responden.
Hasil penelitian yang dilakukan penulis yaitu Segmen yang sesuai pada
usaha ini adalah ibu hamil dan ibu yang memiliki balita selanjutnya value yang
ditawarkanpun harus menyesuaikan segmen tersebut yaitu menyediakan produk
yang lengkap, kartu member, fasilitas televisi anak, dan pelayanan ramah beserta
memiliki respon yang cepat untuk membantu konsumen dalam menentukan
produk yang sesuai dengan keinginan.
No other version available