Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui determinan yang mempengaruhi permintaan uang dalam Islam di Indonesia, Malaysia dan Qatar dengan berlandaskan kepada teori Umer Chapra. Permintaan uang diperkirakan dipengaruhi oleh Social Value (Zakat, Infaq dan Shadaqah), Return Syariah serta pertumbuhan ekonomi yang di proxy kepada Industrial Production Index (IPI), kemudian tambahan variabel y…
Layanan kecantikan berkembang pesat di Indonesia. Sebagai negara dengan a mayoritas penduduknya beragama Islam, gaya hidup halal juga mempengaruhi layanan kecantikan di Indonesia. Salon kecantikan merupakan salah satu layanan kecantikan yang menawarkan berbagai perawatan, seperti penataan rambut, perawatan wajah atau tubuh. Oleh karena itu penulis memutuskan untuk melakukannya memadukan…
Perkembangan ekonomi yang baik di Kota Lhokseumawe menjadi peluang dalam membuka usaha. Membangun bisnis furniture dari kayu jati menjadi peluang untuk mengembangkan pasar barang furniture yang berasal dari Kota Jepara. Menjadi fasilitator semu yang menjualkan furniture jati dari Jepara. Karena pada dasarnya setiap rumah tangga memerlukan pemenuhan kebutuhan perabot rumah tangga, khus…
Industri halal menjadi salah satu sektor yang melejit. Sektor ini digadanggadang membuka peluang pasar yang luar biasa di Indonesia. Di sisi lain, masuknya barang-barang non-halal secara bebas membayangi konsumen Muslim Indonesia. Kehadiran UU No 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH) memberi angin segar bagi industri halal Tanah Air. Sejak diresmikan pada 2014 lalu, berbag…